Dengan Mengadalkan Jasa Pembuat Website Kesalahan Ini Akan Bisa Anda Hindari

jasa web – Kemungkinan besar Anda telah memasuki situs web lebih dari sekali dan tidak menemukan apa yang Anda cari atau halamannya sangat lambat, sehingga Anda telah meninggalkan dan pergi ke situs web lain yang lebih bermanfaat. Apakah Anda ingin mencegah hal ini terjadi di situs web Anda? Baca terus dan temukan kesalahan kegunaan web yang paling umum dan cara menghindarinya.

Hal pertama yang harus Anda perjelas adalah: Apa kegunaan web itu? Ini adalah ukuran pengalaman setiap pengguna saat menggunakan situs web, aplikasi, dll . Jika Anda ingin mengikuti praktik yang baik dalam kegunaan situs web Anda, Anda dapat mendasarkan diri Anda pada pilar dasar berikut:

Buat tujuan situs web Anda jelas. Apa yang Anda lakukan harus dipahami sekilas. Misalnya, di situs web Dropbox mereka menjelaskan apa yang mereka lakukan dengan satu kalimat: “Dapatkan ruang yang Anda butuhkan dan banyak lagi.”

Pergi ke target tertentu.
Kurang lebih, kesederhanaan adalah sekutu Anda.
Pengguna harus menjadi orang yang memutuskan tindakan mereka dan membuatnya lebih mudah untuk “melakukan dan membatalkan”.
Pandu pengguna Anda dengan pohon konten web.
Selalu pikirkan bagaimana klien ideal Anda akan menggunakan situs web Anda, untuk membuat situs web Anda menjadi tempat yang diinginkan pelanggan Anda kembali dan jangan ragu untuk merekomendasikan . Jika Anda ragu atau ingin memeriksa keefektifan produk Anda, ujilah dengan pengguna di luar subjek dan siapa yang dapat memberikan pendapat yang tulus dan bermanfaat.

Poin utama kegunaan web:
Identifikasi dan pelajari untuk menghindari kesalahan dalam kegunaan web. Membuat situs web Anda memiliki kegunaan yang memadai melibatkan mengetahui kesalahan apa yang dapat dibuat dan bagaimana menghindarinya. Jangan lupa bahwa jika kegunaannya bagus, tingkat konversi akan meningkat, Anda akan memiliki citra yang lebih baik dan pelanggan Anda akan merasa lebih puas.
Tidak mungkin untuk kembali ke awal. Pasti pernah terjadi pada Anda saat menelusuri sebuah halaman web, Anda tersesat dan ingin kembali ke awal yang tidak tahu caranya. Ini berarti bahwa kita bahkan tidak tahu di mana kita telah berakhir dan bahwa kita lelah mencari. Solusinya sederhana: Anda dapat menyertakan tautan di logo perusahaan Anda ke halaman beranda atau meletakkan tombol “mulai”, panah di bagian bawah halaman seperti halnya dengan Omnium Digital yang membantu Anda menggulir ke bagian atas beranda piring.
Terlalu bising. Di antara kesalahan dalam kegunaan web, ini cukup mengganggu pengguna dan cukup umum, karena setiap perusahaan ingin menunjukkan keunggulan dan kualitasnya. Ketika kita berbicara tentang kebisingan, kita mengacu pada konten, warna, iklan, teks atau bahkan suara itu sendiri, yang menghalangi pengguna untuk menemukan informasi dengan baik dan yang dapat mengganggu. Kesederhanaan harus menjadi mantra Anda sehingga calon klien Anda tahu apa yang akan mereka temukan dan temukan dengan cepat.
Kurangnya koherensi. Memasuki situs web dan memiliki fungsi situs web yang bekerja secara berbeda pada setiap halaman tidak nyaman. Tombol dan informasi harus konsisten dan tetap sama di semua halaman web untuk memberikan kesan yang baik dan agar pengguna dapat menggunakan web dengan mudah.

Terlalu banyak klik untuk mencapai tujuan. Jika Anda akan mengisi formulir di sebuah situs web dan untuk ini Anda harus mengisi banyak kolom dan mengklik satu demi satu, kemungkinan besar pada akhirnya Anda tidak akan mendaftar. Sebelum meluncurkan situs web Anda, lakukan analisis kegunaan web dan periksa, di antara aspek lainnya, bahwa setiap klien harus melakukan klik sesedikit mungkin untuk mendaftar.
Struktur web yang tidak dipahami siapa pun. Anda dapat menerapkan semua kreativitas Anda dan desain yang benar-benar inovatif ke situs web Anda, tetapi jika tidak ada yang memahaminya dan sulit untuk menemukan informasinya, itu tidak akan ada gunanya. Fokus pada pembuatan struktur web yang sederhana, di mana pengguna dapat menemukan apa yang mereka cari secara intuitif. Sebagai contoh struktur menu sederhana, lihat yang ada di website pelatihan kursus digital marketing ini.

Ukuran font terlalu besar atau terlalu kecil. Pada titik ini jalan tengah adalah yang terbaik, karena jika fontnya sangat kecil akan sulit untuk membaca kontennya dan jika sangat besar, pengguna bisa bosan menggerakkan mouse ke bawah untuk membaca semuanya. Temukan ukuran font yang cocok dan enak dibaca.
Tautan rusak atau tidak terlihat bagus. Jika Anda melihat kata atau frasa yang disorot, Anda tertarik, Anda mengklik dan tautannya tidak berfungsi, Anda mungkin lelah dan memutuskan untuk meninggalkan situs web itu. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencegah hal itu terjadi pada situs web Anda, periksa apakah semua tautan berfungsi dengan benar dan mudah dilihat. Aspek penting lainnya adalah pengguna melihat dengan jelas tautan yang telah mereka kunjungi.

Tidak ada mekanisme pencarian di web. Perhatikan bahwa di kanan atas banyak halaman web terdapat laci dengan kaca pembesar. Fakta bahwa itu tidak muncul dapat mempersulit pengguna untuk mencari di dalam situs web Anda dan kehilangan mereka di antara banyak informasi yang tidak mereka butuhkan. Untuk menghindari kesalahan ini, Anda dapat melakukan sesuatu yang sederhana seperti memasukkan kotak pencarian yang muncul di semua halaman. Lihat situs web Zara , kotak pencarian muncul di semua halaman di kanan atas.

Leave a Comment